Tuesday, December 1, 2015

Pupuk Organik Herba Farm Sidomuncul

Filled under:

Pupuk Organik PT.Sidomuncul Pupuk Nusantara
PT. Sidomuncul Pupuk Nusantara merupakan salah satu anak perusahaan PT. Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul yang bergerak dibidang produsen pupuk organik. PT. Sidomuncul Pupuk Nusantara berdiri sejak tahun 2013 yang dipimpin oleh Bapak David Hidayat.

Seiring berkembangnya teknologi dibidang pertanian, PT. Sidomuncul Pupuk Nusantara mulai mengembangkan industrinya dengan memanfaatkan bahan-bahan organik menjadi produk yang mempunyai nilai manfaat yang lebih tinggi. Salah satu usaha yang dilakukan yaitu dengan memproses bahan-bahan organik menjadi pupuk bio organik Biofarm. Biofarm merupakan salah satu dukungan untuk  mensukseskan pemerintah dalam rangka Go Organik 2014. Dasar pemikiran PT. Sidomuncul Pupuk Nusantara adalah kepedulian terhadap lingkungan terutama kondisi pertanian Indonesia yang semakin menurun.





  • Herbafarm Pupuk Bio Organik Cair merupakan pupuk bio organik yang berasal  dari hasil samping produksi jamu Sido Muncul yang berbahan baku tanaman obat dan rempah-rempah yang diproduksi melalui Biological Complex Process (BCP). Adapun kandungan Herbafarm  secara khusus diperkaya dengan: Unsur hara makro mikro, Mikrobia-mikrobia yang menguntungkan, Hormon pertumbuhan, Asam amino, Unique Growth Factor (UGF). Produk ini didistribusikan oleh PT. Nutrend International secara multi level marketing sejak tahun 2009.
SPESIFIKASI:Herbafarm Pupuk Bio Organik Cair mengandung unsur hara makro : N= 3,28%, P= 3,41%, K= 3,33%, unsur hara mikro : Fe= 210,75 ppm, Mn= 318,79 ppm, Cu= 256,11 ppm, Zn= 255,87 ppm, B= 1180,22 ppm, Co= 5, 44 ppm, Mo= 2,56 ppm.
Mikroba menguntungkan: Azotobacter sp. Azospirillum sp. Lactobacillus sp. Pseudomonas sp. Selulolitik sp. Bakteri pelarut fosfat.

  • Herbafarm Granul merupakan Produk Pupuk Bio Organik berbentuk padatan granul yang terbuat dari bahan organik dan mikroba penting untuk tanaman yang diformulasi melalui tahapan fermentasi Biological Complex Process (BCP).. Produk ini didistribusikan oleh PT. Nutrend International secara multi level marketing sejak tahun 2009.

SPESIFIKASI:
Herbafarm Granul mengandung unsur hara makro : C-Organik= 19,79%, C/N ratio= 16,05%, N= 1,23%, P= 1,47%, K= 1,45%, unsur hara mikro : Fe= 2514,88 ppm, Mn= 146,48 ppm, Cu= 251,76 ppm, Zn= 50,57 ppm, B= 150,57 ppm, Co= 2, 66 ppm, Mo= 5,40 ppm.
Mikroba menguntungkan: Azotobacter sp. Azospirillum sp. Lactobacillus sp. Pseudomonas sp. Rhizobium sp. Trichoderma sp. Streptomycess sp.

  • Herbafarm Ternak merupakan suatu formula yang mengandung nutrisi/suplemen untuk pertumbuhan serta meningkatkan sistem imun pada hewan ternak dengan komposisi mengandung unsur-unsur bio organik, serta essential material yang diperlukan bagi perkembangan ternak. Herbafarm Ternak diformulasi khusus dari bahan-bahan herbal yang dapat diaplikasikan untuk sebagian besar jenis ternak, antara lain kerbau, sapi, kuda, kambing, domba, babi, kelinci, dll. Herbafarm Ternak juga mengandung zat adatif , yaitu zat yang mudah menyesuaikan dengan kondisi ternak.
  • Herbafarm Ikan dan Udang merupakan nutrisi/suplemen untuk pertumbuhan serta meningkatkan sistem imun ikan dan udang dengan komposisi mengandung unsur-unsur bio organik, material essential yang bermanfaat untuk perkembangan ikan dan udang.

Sumber : Pupuk Nusantara

0 comments:

Post a Comment