Monday, March 7, 2016

Kunjungan Ketua Umum Inkopad Brigjen Felix Hutabarat

Kunjungan Ketua Umum Inkopad Bpk Brigjen Felix Hutabarat ke Paguyuban Petani Organik Malingping dalam rangka persiapan panen raya bulan April 2016 Mendatang.

Dalam Kunjungannya beliau (Brigjen Felix Hutabarat) menyempatkan berdialog dengan para petani Organik yang tergabung dalam wadah Paguyuban Petani Organik yang diketuai oleh Dede Hikmat.
Beliau sangat apresiasif dengan apa yang telah dilakukan oleh paguyuban petani organik Malingping dalam hal penanaman padi organik 100Ha di wilayah malingping Lebak Banten. Dengan begitu para petani organik telah turut serta mensukseskan ketahanan pangan khususnya wilayah Kabupaten Lebak dan turut mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pagan nasional.
Beliau berharap pemerintah Daerah dapat mendorong Para petani Organik yg tergabung dalam Paguyuban Petani Organik  untuk lebih memperluas areal pertanian organik di sekitar Kecamatan Malingping dan sekitarnya.

Para petani organik malingping dalam pertemuan tersebut juga menyampaikan beberapa kendala dilapangan khususnya dalam pengolahan lahan pertanian. Menurut Sardi (anggota petani organik) kalau untuk pupuk, bibit dan obat pertanian kami para petani organik malingping tidak kesulitan sebab kami sdh disediakan oleh paguyuban petani organik dibawah binaan KPBN. Namun untuk pengolahan lahan kami kesulitan karena memang paguyuban belum mempunuai alat traktor sendiri dan kalaupun sewa harga juga sangat mahal.

Semoga Inkopad kedepan dapat memfasilitasi adanya alat pertanian untuk kami para petani organik.
Dede Hikmat selaku ketua Paguyuban Petani organik sangat berterima kasih atas kunjungan Bpk Brigjen Felix Hutabarat ke sekretariat paguyuban petani organik Malingping dan  meninjau langsung lokasi pertanian organik kami dalam peraiapan penen raya bulan depan.
Dengan hadirnya beliau di tengah2 kami para petani organik Malingping menambah semangat baru bagi kami para petani sebab kami yakin beliau akan menerima aspirasi kami dalam hal siatem bertani organik.

Anggota kelompok petani organik Malingping saat ini mencapai 180 petani dan kami melakukan penanaman padi 100Ha secara serentak yang tersebar di sekitar wilayah Malingping, imbuhnya.

Saya Selaku ketua Paguyuban Petani Organik, mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta bimbingan dalam hal pengembangan pertanian organik khsusnya di wilayah kecamatan Malingping dan Sekitarnya, Kami akan terus berupaya memperbaiki sistem pertanian di Kecamatan Malingping di dukung oleh para anggota kami guna menungkatkan hasil panen seperti yang kami harapkan.


0 comments:

Post a Comment