Tuesday, April 26, 2016

Panen Raya Padi Organik Malingping

Paguyuban Petani Organik Provinsi Banten. Malingping Lebak Banten.
Gotong Royong bahu membahu yang dilaksanakan oleh Paguyuban Petani Organik Malingping Provinsi Banten dalam rangka melakukan panen raya 100HA padi organik.
Kegiatan penanaman padi organik secara swadaya yg.dilakukan oleh paguyuban petani organik di bawah binaan KPBN dlm rangka mrndukung program.swasembada bangan daerah sekaligus turut mensukseskan ketahanan pagan nasional.
Kegiata ini dilakukan secara swakelola, dan akan terus berlanjut setiap.musim.panen.
Bahkan saat ini Paguyuba petani organik Malingping Provinsi Banten berusaha menggandeng swasta dalam hal pengembangan pertanian organik di Malingping, kata masdarno (ketua umum paguyuban).
Pihak swasta yang tertarik dgn pengembangan pertanian organik di Malingping ini adalah.dari GNRM (Gerakan Nasional Revolusi Mental) dgn menggadakan bibit padi Jasmine (thailand) dan dengan menggunakan pupuk organik dari Bio Farm Produksi Pt. Sidomuncul Pupuk Nusantara.
Rencana Paguyuban Petani Organik.Malingping bersama GNRM akan melakukan perluasan pertanian organik 1.000HA wilayah peaisir Banten, Meliputi, wiayah Bayah, Cihara, Malingping, Binuangen, Cikeusik, Wanasalam dan Cibaliung. Dari 1.000Ha lahan pertanian organik ini melibatkan 1.750petani organik yg tergabung di dalam Paguyuban Petani Organik Provinsi Banten dibawah.binaan GNRM dan KPBN.
Info Pertanian Organik Provinsi Banten.
SMS: 081218106267

0 comments:

Post a Comment